//
you're reading...
Uncategorized

Polsek Pasimasuggu Berantas Ilegal Login dan Fishing

Pasimasunggu – SP, Setelah diberi amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Unit Babinkamtibnas (Riswan) bersama rekannya (Rahmat Widayat, SH) sebagai Kapala Unit patroli di polsek Kecamatan Pasimasunggu Timur Kab. Kepulauan Selayar, keduanya berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebaik – baiknya dalam koridor yang benar.

Dengan banyknya kasus yang selam ini terjadi di Kecamatan Pasimasunggu Timur, utamanya kasus ilegal login dan ilegal fishing, maka Riswan dan Rahmat Widayat, SH bersama dengan anggota polsek lainnya bertekad untuk memberantas pelaku – pelaku ilegal itu yang sampai sekarang masih terjadi demi untuk menjaga kelestarian hutan dan laut yang ada di Kecamatan Pasimasunggu Timur, tempat tugas barunya itu.

Menurutnya dalam pencapaian target kami, semua bisa terlaksana dengan baik apabila ada kerjasama yang baik dari pimpinan tripika di Kecamatan ini serta didukung oleh seluruh elemen dari masyarakat. Dan Alhamdulillah, beberapa pecan terakhir ini sudah tidak ada lagi yang kedengaran suara mesin sensor kayu baik didalam hutan maupun dipinggiran tempat pemukiman penduduk, dan tidak ketinggalan sementara ini kami juga mengintai para pelaku illegal fishing, ungkapnya.

Mereka berdua juga menambahkan bahwa sampai saat ini kami berhasil mengamankan barang bukti pelaku ilegal berupa satu unit mesin kompressor, satu unit mesin sensor, serta kurang lebih tiga kubik kayu yang berupa papan dan balok yang diambil oleh para pelaku ilegal dari dalam hutan wilayah Pasimasunggu Timur.

Setelah wartawan SP (Ilyas,RED) menanyakan apakah Bapak betah dan kerasan tinggal dan bertugas di daerah ini? Dengan spontan menjawab “ Tidak ada persoalan dengan tempat tinggal dan tempat tugas, karena kami sebagai aparat kepolisian siap bertugas dimana saja dalam wilayah kesatuan Republik Indonesia. Hanya saja, asrama kami butuh perhatian sebab, sudah tidak layak huni lagi. Atapnya sudah banyak yang bocor serta temboknya sudah keropos ”tandasnya.

Menurut keterangan Samsir, salah seorang warga Kecamatan Pasimasunggu Timur mengatakan, dengan kehadiran Riswan dan Rahmat widayat, SH yang ditempat tugaskan belum lama ini di Kecamatan Pasimasunggu Timur bisa bekerjasama dengan baik untuk mengontrol para pelaku ilegal login dan ilegal fishing, dan memang, kami semua masyarakat Pasimasunggu Timur ini sudah lama menantikan para petugas yang tegas seperti Riswan dan Rahmat Widayat, SH. Semoga saja keduanya bisa bertugas agak lama di Kecamatan Pasimasunggu Timur ini, katanya. Ketika disinggung tentang Kapolsek, AKP. Sardin, mereka mengatakan bahwa kinerja Pak Kapolsek bagus. Hanya kehadirannya di Polsek jarang hadir, katanya. (Ilyas/Imran)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: