//
you're reading...
Uncategorized

WAKIL BUPATI KEPULAUAN SELAYAR BUKA PELATIHAN TATA NASKAH DINAS ELEKTRONIK

Selayar SP, Baru – baru ini bertempat di Hotel Selayar Beach Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. SAIFUL Arif, SH. membuka pelatihan Tata Naskah Dinas Elektronik selama tiga hari mulai tanggal 13 s/d 15 Desember 2010 yang dihadiri peserta sebanyak 36 orang dari utusan masing – masing SKPD dan Kecamatan 1 orang.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya yang dihadiri para kepala SKPD dan Camat menegaskan para peserta dalam pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, oleh karena itu bagi yang mengikuti Pelatihan Tata Naskah Dinas Elektronik yang bertempat di Hotel Selayar Beach dapat serius dalam peningkatan pelayanan Pemerintah kearah yang lebih baik (Good Governance) sehingga penata – usahaan dapat terlaksana sesuai program “Lima Tertib dan Lima Sukses”.

Lanjut SAIFUL ARIF, mewarning panitia supaya Pedoman Tata Naskah Kedinasan sesuia Mempan No. 22 Tahun 2008 dicopykan untuk peserta. Setiap peserta diberikan tiga exampler, dengan rincian satu untuk pimpinan instanasi, satu untuk sekretaris dan satunya lagi untuk Kepala Bidang  atau Kasubag Umum dilingkup kerjanya masing – masing, tegasnya.

Saat SP datang menemui Sekcam Buki Drs. MUHAMMAD HAMZAH,S. Su. seusai pembukaan Pelatihan Tata Naskah Dinas Elektronik, berharap bahwa semoga pembawa materi atau narasumber dari Jakarta ada yang menguraikan tentang pemakaian Ejaan yang benar dalam Bahasa Indonesia. Mengapa harus diajarkan? Kejar SP, HAMZAH panggilan akrab Sekcam Buki dengan berapi – api menjawab, karena membicarakan Ejaan yang benar (EYD) tidak mudah sebab, peserta akan mengenal penulisan huruf yang benar, kata yang benar, serta kalimat yang benar. karena itu, penting dalam mebuatkan Tata Naskah Dinas yang ringkas, singkat, padat serta benar dan lugas, sehinga enak dibaca dan sistematikanya sebagai duta yang berwibawa, mutlak untuk dipahami (Hamzah/Imran)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: