//
you're reading...
Uncategorized

DISIPLIN ADALAH KUNCI SUKSES

Sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Ali, SH. setiap harinya disibukkan dengan berbagai urusan pekerjaan yang menyangkut administrasi kependudukan dan pencatatan sipil serta berusaha memaneg para pegawainya yang berjumlah empat puluh dua (42) orang.

Menurut Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil ini, dari keempat puluh dua (42) orang pagawainya terdiri dari enam belas (16)  orang PNS, satu (1) orang tenaga kontrak dan dua puluh lima (25) orang lainnya adalah tenaga sukarela  yang kesemuanya itu tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyelesaikan pekerjaannya demi melayani masyarakat.

Mulai dari awal kepemimpinannya pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bulan Januari tahun 2009 yang lalu, dirinya selalu mengutamakan kedisiplinan. Karena menurutnya disiplin adalah merupakan ujung tombak sekaligus menjadi kunci utama dalam menuju suksesnya suatu pekerjaan. Dengan modal kedisiplinan maka motto kami, bisa tercapai yakni “Cerdas dalam pelayanan dan cerdas dalam penyelesaian pekerjaan”. Apabila seluruh stakeholder bisa disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, maka program kerja yang dirancang sebelumnya sudah pasti akan berjalan lancar, efektif dan efesien. Sehingga hasil yang diperoleh juga akan memuaskan meskipun fasilitas sarana dan prasarana yang dimilikinya pada saat ini masih sangat terbatas, ungkapnya.

Nur Ali, SH. juga menambahkan disetiap ada kegiatan yang terkait dengan pekerjaan pelayanan masyarakat, maka semua pegawainya baik yang pegawai negeri sipil maupun yang sukarela tanpa terkecuali semuanya dilibatkan dan khususnya dari kedua puluh lima (25) orang tenaga sukarela setiap bulannya diberikan gaji dengan jumlah yang rata, tidak ada yang kurang dan tidak ada yang lebih. Dan Alhamdulillah,,.sampai saat ini cara kerja mereka menyamai kerjanya pegawai negeri sipil (PNS).

Hal ini dapat dibuktikan di tahun 2009 yang lalu Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab, MM. mendapat penghargaan atas dibebaskannya pungutan anak yang baru lahir,dalam hal penerbitan akte kelahiran sampai usia enam puluh (60) hari atau dua (2) bulan serta dapat dibuktikan juga pada saat menjelang Pilcaleg, Pilpres dan Pilkada. Pihaknya dapat memberikan data wajib pilih yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan.

Ketika ditanya tentang harapannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kedepan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut mengatakan “Sebaiknya posisi kantor kami berada dijalan poros untuk lebih memudahkan pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat terutama yang penduduknya berada diluar kota. Terus terang saja, bahwa sampai sekarang ini kami masih sangat kekurangan tenaga, serta masih ada tiga (3) jabatan yang belum terisi atau masih lowong. Olehnya itu, kami sangat membutuhkan tambahan personil guna memudahkan pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat dan tentunya harapan kami yang paling utama adalah perkantoran, lihat saja sekarang, saat ini kami menempati eks Rumah Sakit (RS) yang sangat tidak representatif untuk memberikan pelayanan . Hal lain tentunya biaya opersional, karena saat ini pada kantor kami oleh Pemerintah Daerah  Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) semuanya gratis mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, sampai pada terbitnya di Dinas sebagai Instansi Pelaksana. Oleh karena itu, dalam hal penganggaran, harapan kami dapat disupport lebih lagi, ungkapnya. (Ilyas/Abhy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: