//
Berswara

BERSWARA (Berita Singkat Swara Perubahan)

SYAMSUDDIN : MARI KITA CIPTAKAN GENERASI YANG BERKUALITAS DI BULUKUMBA

Bulukumba SP, Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dan seleksi Tilawatil Quran yang ke-8 se-Kecamatan Bulukumpa, digelar dan diikuti 16 Desa serta Kelurahan. Acara ini dipusatkan di Gedung Masagena, Tanete selama 4 hari dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba H. SYAMSUDDIN, SH. MH turut hadir wakiL dari DIKNASPORA Bulukumba, Camat Bulukumpa SUBHAN A. AMIR, S. Sos, serta anggota DPRD Bulukumba dari frakasi PAN ANDI SULKARNAIN PANGKI, SE, dan Kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Bulukumpa H. Abd. HAFID. M dan para Kepala Desa / Lurah serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Adapun tema festival dan seleksi tilawatil Quran ini adalah melalui STQ dan fasih, kita tingkatkan pengalaman nilai – nilai Alqur’an menuju tunbuhnya generasi yang cerdas dan bermartabat. Dalam acara ini dirangkai juga dengan pelantikan Dewan Hakim. Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Bulukumba H. SYAMSUDDIN, SH. MH mengatakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi aplikasi untuk pembinaan generasi yang islami dan saya berharap semoga kegiatan ini menjadi siar islam apalagi dengan adanya Perda syariat islam. Mari kita membangun Ummat untuk lebih memahami ajaran – ajaran islam dan sunnah Rasul, dan yang lebih penting membungun interaksi sosial yang berbudaya dan dapat menciptakan generasi muda yang islami berkualitas, kata SAMSUDDIN (Ramlan/Juhanda)

 

ABD. GANI  DAPAT KADO TAHUN BARU 2011

Selayar SP, ketua DPD. II PAN Selayar Drs. Abd. Gani kembali  terpilih  sebagai ketua DPD. PAN Kabupaten Kepulauan  Selayar secara Aklamasi pada Musda PAN ke 3 yang digelar kemarin,  hari senin tanggal 3 Januari 2010 yang lalu  di Matalalang Cottege.Pemilihan secara Aklamasi setelah mendapat dukungan penuh 10 ketua DPC. PAN dan seluruh pimpinan ranting diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar, hal ini dikemukakan salah satu pembina Cabang DPC. PAN Pasimarannu  SYAMSIR, bahwa terpilihnya kembali Drs. Abd. GANI  sebagai Ketua DPD. PAN dengan penuh harapan untuk dapat berkompetisi pada Pilkada 2015 tentunya hal ini tak lepas dari dukungan segenap masyarakat, simpatisan dan Kader PAN yg ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, guna mendukung kinerja Ketua DPD. II PAN maka, di pilih secara Aklamasi juga Drs. H. PATTARAPANA selaku Ketua Majelis  Penasehat Partai PAN Kabupaten Kepulauan Selayar untuk membesarkan PAN dimasa mendatang. Pada pembukaan Musda kali ini sangat spesial karena dihadiri langsung oleh ketua DPW. PAN Sulsel ASHABUL KAHFI, mantan anggota DPR RI HADI DJAMAL, Ketua DPD. PAN Makssar, Bupati Selayar SYAHRIR WAHAB, wakil Ketua DPRD Bulukumba yang juga Ketua DPD. II PAN Bulukumba  EDI MANAF, serta beberapa pengurus PAN Provinsi, dan ini merupakan kado spesial buat Abd. GANI ditahun 2011 dan semoga PAN Selayar dibawa kepemimpinan beliau akan besar dan mendapat dukungan luas dari masyarakat Selayar . katanya (Riad/Abhy)

 

 

JEMBATAN UJUNG JAMPEA RUNTUH  SAAT WARGA SEDANG SHOLAT JUMAT

Pasimasunggu Timur SP, Sebuah jembatan yang menghubungkan antara Desa Bontobulaeng Dusun Ujung dengan Desa Bontobaru di Dusun Ballabulo Timur, runtuh akibat diterjang banjir pada tanggal  31 Desember 2010 yang lalu sekitar pukul 12.015 waktu setempat, saat warga sekitar sedang menunakan sholat jum’at. Akibat runtuhnya jembatan tersebut, diperkirakan menelan kerugian ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa, hanya jalur antar beberapa daerah yang dihubungkan dengan jembatan tersebut terputus. Jembatan itu sendiri dibiaya Program Pengembangan Kecamatan (PPK) Tahun 2005. Dan peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Bupati Selayar Drs. H. SYAHRIR WAHAB, MM. di periode pertamanya yang disaksikan oleh Camat Pasimasunggu Timur, beberapa anggota DPRD Selayar periode lalu dan Tripika. Masyarakat memohon perhatian dari Pemerintah agar pembangunan jembatan ini kembali ditanggul, sesuai usulan pada saat Musrembang Kecamatan Pasimasunggu Timur lalu yaitu 200 m kiri-kanan, dan sudah diusulkan mulai Musrembang tahun 2004 oleh 2 Desa yaitu Desa Bontobulaeng dan Desa Bontobaru. Salah seorang tokoh masyarakat yang ditemui SP dilokasi jembatan runtuh mengatakan, bahwa dia masih teringat saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan tersebut oleh Bupati, beliau mengatakan bahwa sungai ini harus ditanggul. Jadi saya memohon kepada Bapak Bupati, agar membuktikan janjinya. (Nawir)

 

BBM Langka, Kios Bensin Terbakar. Ada apa…?!!!

Selayar – SP, Sebuah kios bensin yang terletak di Jl. A. P. Pettarani terbakar. Kios milik Razak anggota  KP3 Polres Selayar) ini terbakar pada hari jum’at, 3 Desember 2010 sekitar pukul 08.30 pagi. Tiga orang mengalami luka bakar yaitu Dg. Baso dan dua orang lainnya, sehingga langsung dibawa ke RSU untuk mendapat perawatan. Si jago merah  cepat dipadamkan oleh masyarakat sekitar, sebelum menjalar ke rumah – rumah yang ada disekelilingnya, sebab kios ini berada dalam kota Benteng yang padat penduduk. Padahal, Pemerintah Kab. Selayar sudah mengeluarkan surat edaran yang isinya melarang penjualan bensin didalam kota Benteng. (Riad)

8 Milliyar Lebih, Dana Pendidikan Gratis di Selayar

Selayar – SP, Anggran pendidikan gratis 2010 di Kabupaten Kepulauan Selayar berkisar sekitar 8 milliyar dengan rincian dana dari Pemkab. Selayar sebesar Rp 4.853.767.700 milliyar dan dari Provinsi Sulsel sebesar Rp 4.090.677.600 milliyar jadi totalnya Rp 8.944.435.300 milliyar rupiah. Hanya yang jadi kendala disini, bahwa ada beberapa Kepala Sekolah yang belum memasukan pertanggung jawaban dananya, sehinnga pencairan berikutnya terlambat. Jadi saya himbau kepada para Kepala Sekolah agar memasukan secepatnya pertanggung jawaban keuangannya agar penawaran berikutnya cepat. Demikian dikatakan Kadis Kurikulum Dikmen Saparuddin, S.Pd diruangan kepada wartawan SP.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: